--> Skip to main content

Mau mobil murah susah atau mobil murah nyaman?

Siapa yang tidak tertarik dengan mobil murah? Mobil baru murah paling rendah saja minimal harganya 85 juta dengan spesifikasi standar tanpa Power Stering, Power Window dan tanpa AC. Dengan spesifikasi standar seperti itu kita seperti naik mobil angkot karena kaca harus selalu dibuka karena panas dan kaca jendela di engkol, belum lagi ketika belok mungkin harus extra tenaga untuk membelokan mobil atau parkir karena tanpa Power Stering. Itu adalah harga paling rendah untuk mobil baru paling murah yang ada di Indonesia saat ini.

Sebelumnya saya minta maaf kalo tulisan saya ini bukan untuk membandingkan sebuah mobil baru jenis LCGC dengan sebuah SUV Blazer dari sisi kelasnya, tapi hanya untuk gambaran perbandingan harga saja.
mobil_lcgc_murah
contoh LCGC

Mobil tipe terendah LCGC yang tanpa-tanpa itu rata-rata harganya sekitar 80-90 juta, dan ketika ingin upgrade ini itu minimal pake AC harus tambah sekitar 3-4 juta dan ketika ingin seperti tipe menengahnya minimal 10 juta harus ditangan.
mobil_blazer_standar
mobil blazer standar

Selesai soal harga dan spesifikasi mobil LCGC tipe terendah mungkin akan saya lanjut kepada mobil Blazer. Kondisi pasaran sekarang mobil Blazer yang siap jalan minimal 45 juta dengan kondisi standar belum mendapat sentuhan modif di interior atau exteriornya. Dengan harga 45 juta ketika kita tambah sekitar 15 juta untuk modif mungkin sudah akan terlihat keren, minimal gagah. Dengan harga seperti itu sudah mendapatkan semua fasilitas keamanan dan kenyamanan Power Stering, Tilt Stering, Power Window, AC dan anti banjir.

Jadi kira-kira bagaimana untuk persiapan mudiknya? Beli mobil baru tapi standar atau beli Blazer sudah siap nyaman dengan harga sama-sama 80juta?

Tentukan sendiri pilihan anda..
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar