--> Skip to main content

Lebih bagus packing SOHC dipake di DOHC.

Informasi ini saya dapatkan dari dukun Kebo AKRAB mengenai bedanya packing SOHC dan DOHC dan jangan sampe ketuker ketika beli dan pasang. Sebelum saya berikan informasinya, saya akan memberikan gambaran packing SOHC dan DOHC.
beda_packing_DOHC_dan_SOHC

kanan. Packing SOHC
kiri. Packing DOHC

Sebenarnya ini kejadian pada si Hitam dan ketahuan ketika turun setengah mesin, ternyata ketika turun setengah di Kuningan si Hitam menggunakan packing milik DO dan itu ternyata salah dan akibarnya aliran oli ga normal, sering sender ke kiri dan check gauges menyala. Kesimpulannya adalah untuk mobil SOHC tidak cocok menggunakan packing milik DOHC karena lubang lubang aliran olie kecil, dan membuat aliran kurang normal dan mempet. Beda keuntungan ketika DOHC menggunakan packing punya SOHC, karena lubang aliran olie pada packing lebih besar dan bisa lebih lancar untuk alian olienya.

Jadi packing DOHC tidak cocok dipasang di SOHC, TAPI packing SOHC cocok dan bagus dipasang di DOHC.

Penting : ketika membeli part ini harap memperhatikan jenisnya, jangan sampai seperti saya, karena membeli part ditoko bisa akhirnya dan hanya bilang untuk Blazer akhirnya diberi yang kurang tepat.

Notes : bentuknya memang sama, tapi lubang-lubangnya beda.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar