--> Skip to main content

Mobil Injection Murah 60 jutaan

Pengen mobil yang muat banyak orang (7seater), kabin luas tapi harga murah. Kalo bisa dengan budget 50-60 jutaan, daripada dipake buat DP mobil baru masih nyicil 3 tahun. Kalo bisa sudah injection biar ga terlalu boros-boros banget, syukur-syukur kalo dengan budget segitu ga sampe kuno-kuno banget, alias masih mewah dibawa kondangan sama mudik lebaran.

Dulu juga saya pernah berpikir mengenai hal tersebut. Ingin mobil murah tapi muat banyak. Kalo dulu hasil analisa saya hanya ada 3 jenis mobil yang cocok dengan kriteria diatas. Walaupun banyak mobil dengan range 50-60 jutaan, tapi kebanyakan adalah jenis sedan atau jeep yang hanya muat 4 orang dengan kabin seadanya.

Hasil analisa saya untuk memenuhi poin diatas adalah:

KIA Carnival
1. KIA Carnival. Mobil ini lebih bongsor beberapa cm dari Kijang Inova, cc lebih besar dan lengkap dengan turbo. Harga juga murah sekitar 60-70 jutaan. Interior mewah serba elektrik plus pake sunroof makin terlihat mewah luar biasa. Urusan kabin jangan ditanya deh, luas minta ampun, belum ditambah dengan kursi tengah elektrik bisa balik kanan alias muter balik ke belakang. Pintu belakang model geser jadi nilai tambah mewahnya. Tapi spare-partnya lebih susah, borosnya bisa 1:5-6.
Model terbarunya adalah KIA Sedona. Untuk mobil ini carilah yang tipe solar, lebih irit dibandingkan model bensinnya.

Hyundai Trajet
2. Hyundai Trajet. 11-12 dengan KIA Carnival, tapi sepertinya lebih irit karena cc-nya hanya 2000. Mobil keluaran Korea ini juga sebenarnya mewah dengan ukuran hampir sama dengan Kijang Inova. Harga lebih mahal dikit dibandingkan KIA Carnival 70-80 juta, tapi sekarang mulai ada yang jual 50 jutaan. Spare part lebih gampang dibandingkan rival 1 negaranya.
Cari model manual untuk Hyundai Trajet, walaupun yang metik juga sama kuatnya, bisa naik di Bromo juga.

Opel / Chevrolet Blazer
3. Opel/Chevrolet Blazer. Mobil keluaran GM ini mempunyai range harga lebih murah dibandingkan 2 mobil diatas. 40-60 juta sudah bisa meminang dan jalan-jalan dengan mobil ini. Kabin luas dengan bangku 3 baris menjadi nilai plusnya. Urusan boros atau tidaknya silahkan bandingkan dengan tipe SUV lainnya yang beredar di Indonesia seperti Fortuner, Pajero, Grand Vitara dll. Nilai tambah lainnya adalah handal diberbagai medan termasuk off road ringan. Mungkin Blazer ini satu-satunya mobil SUV murah dengan kapasitas luas. Spare part sudah pasti awet dibanginkan merek jepang dan tentu sekarang sudah banyak KW dan lokal.

Dari 3 jenis mobil diatas mungkin punya kelemahan dan kelebihannya masing-masing. Tinggal disesuaikan dengan klop dan Chemistry masing-masing aja cocok yang mana.

Salam tetot.


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar