--> Skip to main content

Double Aki Blazer agar ga Drop buat full audio

Pernah liat Blazer menggunakan aki double? Kalo belum pernah silahkan colek-colek om Iwan Gading  yang punya Blazer full sound sistem jdak jduk bikin konser sendiri di kebo Blazer.

Ceritanya gini, nih mobil udah pake aki double 1 untuk mesin 1 khusus untuk sound. Tapi walaupun sudah di pasang double masih saja drop hanya bisa bertahan 30 menit konser di Blazer. Akhirnya penonton kecewa dan pulang. Bingung-bingung dan takut  ga punya penonton akhirnya si om 1 ini konsultasi ke bengkel andalannya. Jawaban si mekanik biar ga drop cuma punya 2 pilihan, pasang penguat arus atau pake alternator lebih gede, 2x lipat dari yang sekarang.

Nah loh doi langsung mikir lagi, kalo pake penguat arus harganya bisa 20 jutaan mendingan nyari alternator yang lebih gede aja deh, 2x lipat dari Alternator bawaan Blazer yang 120A (kalo SO 110A). Karena belum ketemu akhirnya buka forum untuk menanyakan Alternator yang lebih gede dari bawaan Blazer. Ketemu juga akhirnya, sang Guru Opa Baracuda memberikan banyak pilihan Alternator yang bisa dipakai. Kapasitas 240-270A seperti dibawah:
alternator_mobil_blazer
Alternator 240A

alternator_mobil_blazer
Alternator 270A

alternator_mobil_blazer
Alternator 250A

alternator_mobil_blazer
Alternator 250 A
Atau mungkin mau gunakan 2 alternator?
alternator_mobil_blazer
Pasang double Alternator
tapi kayaknya space buat Blazer ga bisa kalo pasang double Alternator seperti ini.

Sebenarnya 1 aki + Alternator sudah cukup untuk audio standar (alias ga extrim).
skema_alternator_aki_mobil
sitem audio dengan Aki dan Alternator
Kalau full audio kayak gini :
modifikasi_full_audio
full audio
harus menggunakan skema listrik kayak gini.
skema listrik full aksesoris

Mudah-mudahan berguna bagi semuanya.
Salam Tettot.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar