--> Skip to main content

Cara setting Hand Brake yang baik dan benar.





Sore-sore main ke Forum Blazer Indonesia dapat pelajaran baru yang bermanfaat nih, sederhana tapi manfaatnya bisa dikerjain sendiri dirumah sambil ngopi dan ga usah ke bengkel segala. Hemat dan bisa nambah pengalaman.

- Ganjel roda depan blazer anda dengan besi plat yang sudah tersedia di bagasi.
- pasang jack stand.*Safety First
- tarik HB Lever perlahan sampai bunyi "klik" satu gigi.
- kencangkan setelan kawat Hand Brake baik yang ditengah maupun yang di HB lever sampai kawatnya tegang, ban tidak dapat diputar dengan tangan.
- lepaskan/turunkan HB Lever keposisi bebas, lalu putar ban belakang dengan tangan, kalau tidak mau berputar berarti setelan kawat terlalu tegang, kalau mau diputar dengan tangan berarti setelan anda sudah benar.
- Apabila anda telah mengikuti petunjuk dengan benar, maka hasilnya jika HB Lever diangkat, akan mengunci tromol belakang pada 6X bunyi "Klik" pada gigi HB Lever.
*Catatan: semua prosedur diatas akan gagal bila settingan rear brake tidak bagus.

*material HB pada blazer kurang bagus dibandingkan dengan fiat tahun 1967, tapi solusi terbaiknya adalah menggunakan subtitusi gear sepeda motor tinggal di gerinda atau menggunakan HB pada motor roda 3.

semoga bermanfaat.

noted : Jangan lupa ketika praktek ini dirumah sedian kopi karena takutnya ketiduran dibawah mobil atau jangan sampai ngintip tetangga yang lagi nongkrong depan rumah.

Dosen : om Baracuda
Kelas : Forum Blazer Indonesia
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar