--> Skip to main content

Ada yang tahu plat nomor mana ini?

Plat nomor adalah salah satu identitas dari sebuah kendaraan bermotor. Aturannya jelas harus dipakai di depan dan belakang kendaraan, walau banyak juga yang nakal dengan mencopot plat nomor entah dengan alasan apa.

Plat nomor juga terdiri dari 3 bagian yaitu bagian pertama terdiri dari 1 atau 2 huruf yang menandakan lokadi dari kendaraan tersebut, biasanya cakupan kota atau kebupaten. Lalu di ikuti dengan 1 sampai 4 digit berupa angka urut dari samsaat untuk penomoran kendaraan dan untuk bagian terakhir adalah berbentuk huruf 1 sampai 3 digit pula berarti lokasi setara kecamatan.

Plat nomor sendiri berlaku selama 5 tahun, dan harus diperbaharui karena ada keterangan bulan dan tahun habis plat nomor dikurangi 5 yang artinya adalah tahun pembelian kendaraan tersebut.


Modifikasi plat nomor juga tidak dibenarkan. Misalnya modifikasi menjadi mudah dibaca dari awalnya B.84.NCI menjadi B.84NCI karena penulisannya disatukan.

Tapi kalau Plat nomor seperti dibawah ini kira-kira untuk plat nomor wilayah mana ya?

Ada yang tahu plat nomor mana ini?

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar